Tips dan Trik PUBG Mobile bagi Para Pemula

Bagi para pecinta game, pasti sudah sering mendengar game PUBG Mobile. Menduduki peringkat atas di Play Store, game dengan genre battle royale ini kini tengah digandrungi seluruh kalangan masyarakat. Bermula dari game PC, PUBG Mobile saat ini sudah dapat dimainkan pada iOS dan Android. Bagi para pemula, ada beberapa tips dan trik PUBG Mobile yang dapat dicoba agar cepat menjadi pro player

Cara bermain game ini pun terbilang cukup mudah. Mekanisme permainannya cukup sederhana, yakni 100 pemain dipertemukan di area pertempuran yang sama. Setiap pemain harus menyerang musuh dengan senjata yang dimilikinya. Pemain juga harus berusaha untuk menjaga dirinya dengan baik dan menghindari serangan lawan sampai berhasil bertahan hingga akhir serta meraih kemenangan. 

Permainan PUBG Mobile ini melatih konsentrasi dan kerja sama tim, loh! Saat berada di medan pertempuran, setiap pemain membutuhkan strategi dan taktik yang tepat agar dapat bertahan hidup. Berikut adalah 7 tips dan trik PUBG Mobile untuk pemula :

1. Mengatur Kontrol

Saat pertama kali mencoba bermain PUBG Mobile, tentunya hal mendasar yang harus dilakukan adalah mengatur kontrol. Pasalnya, pengaturan kontrol bawaan game belum tentu sesuai dengan gaya pemain. Oleh karena itu, aturlah sensitivitas dan posisi tombol kontrol sesuai dengan keinginan untuk memberikan kenyamanan saat bermain. 

2. Memilih Tempat Mendarat yang Tepat

Saat memulai permainan, pesawat akan membawa setiap pemain ke rute yang berbeda sehingga titik terjunnya juga berbeda. Bila pemain berani mengambil resiko, mendaratlah di tengah map yang penuh loot item bagus. Untuk pemain pemula, pilihlah lokasi terjun yang aman dan minim musuh. Sebaiknya, usahakan untuk memilih lokasi terjun yang dekat dengan kendaraan.

3. Mencari Item Loot

Saat sudah mendarat di medan pertempuran, segera temukan senjata yang dapat digunakan untuk menembakkan peluru. Senjata harus didapatkan sesegera mungkin agar pemain dapat menghabisi lawan dengan cepat. Bila pemain mendarat di tempat yang jauh dari pertempuran antar pemain, pemain memiliki waktu yang lebih banyak untuk mencari item yang bagus. Sebaiknya, carilah item sebanyak mungkin sebelum ikut masuk ke zona perang.

4. Memilih Senjata

Bila persediaan senjata pemain sudah cukup banyak, ketahuilah kelebihan dan kekurangan dari masing-masing senjata. Sebaiknya, pelajari dan sesuaikan senjata dengan situasi yang dihadapi. Misalnya, pistol menjadi pilihan terbaik untuk memulai permainan, shotgun memiliki damage yang besar bila ditembakkan dekat dengan musuh, assault rifles digunakan untuk target yang cukup jauh, dan lain sebagainya. 

5. Mengganti Kendaraan

Pada game PUBG Mobile, kendaraan juga dianggap sebagai salah satu bekal peperangan, nih. Pemain dapat bergerak ke zona aman dengan menaiki kendaraan yang ditemui di jalan. Dibandingkan dengan gocar atau motor, mobil bisa dibilang menjadi pilihan yang paling tepat. Kendaraan mampu memberikan perlindungan sekaligus menjadi senjata yang mematikan. Jangan lupa untuk mengganti kendaraan saat energi sudah menipis, ya!  

6. Healing dan Boost Item.

Tak kalah penting dari senjata dan kendaraan, item penyembuh dan boost juga sangat diperlukan dalam setiap pertempuran. Pada PUBG Mobile, nyawa pemain dituliskan dalam satuan persen dan dapat dipulihkan dengan mengkonsumsi item healing yang bertebaran dalam game. Selain itu, ada juga boost item yang membantu regenerasi HP dan meningkatkan movement speed pemain.

7. Membangun Komunikasi dengan Tim

Bila pemain bermain dalam tim, usahakan untuk menjalin komunikasi yang baik antar teman satu tim. Manfaatkan fitur microphone untuk berkomunikasi atau mengetahui kondisi dan posisi teman satu tim. Dengan adanya komunikasi tim yang baik, resiko kekalahan akan semakin minim. Kekompakkan dan kerja sama adalah kunci utama dalam permainan tim.

Nah, itulah 7 tips dan trik PUBG Mobile bagi para pemula yang ingin mencoba game dengan genre battle royale. Dengan bermain PUBG Mobile, pemain dapat mengisi waktu luang dan melepas penat sejenak, loh! Selain itu, game ini juga mendorong pemainnya untuk memikirkan strategi dan taktik agar dapat bertahan hidup hingga akhir. 

About the Author: Aprylia Shinta Bella