Daftar Game Batman Terbaru Bagi Penggemar Komik DC

Superhero Batman adalah salah satu dalam daftar pahlawan paling ikonik sepanjang masa. Awal mula kemunculan Batman pada 1940 di dalam sebuah ilustrasi komik. Selain itu, superhero Batman rupanya banyak diadaptasi menjadi game batman terbaru, film, maupun kartun. Kiprahnya di dunia game masih berjaya dan termasuk dalam jajaran game superhero terbaik.

Semenjak berakhirnya Trilogy The Dark Knight buatan sutradara tersohor dunia Christopher Nolan, popularitasnya kalah dengan superhero Marvel di dunia perfilman. Namun masih banyak para gamers yang mencintai permainan superhero yang satu ini. Masih banyak rekomendasi game batman terbaik yang wajib dimainkan penggemar DC. Sehingga tidak mengurangi keraguan akan kualitas gamenya.

1. Batman: Arkham Asylum (2009)

Game ini dirilis tepat pada saat serial The Dark Knight, yang mana merupakan salah satu film superhero terbaik sedang booming. Yang mengembangkan game batman terbaru ini adalah developer asal Inggris, Rocksteady. Saat itu Rocksteady tidak begitu dikenal dan diapresiasi seperti sekarang. Apapun yang ada di pikiran saat mendengar kata Batman berhasil digambarkan dengan sangat baik di dalam game ini.

READ  Hero Mobile Legend Terkuat Yang Mudah Menang

Gelap, brutal, dan suasana yang intens. Cerita utama dalam Arkham Asylum yakni tentang kiprah Joker di Gotham City. Setelah Joker berhasil kabur, Batman harus memacu waktunya untuk menjinakkan bom yang telah dipasang di sepanjang jalanan kota.

Alur cerita yang ditampilkan nyaris sempurna dan tanpa celah ini ditulis oleh seorang jenius bernama Paul Dini. Arkham Asylum memiliki sistem kombat yang unggul dan juga banyak pintu yang harus dibuka dengan cara berbeda-beda.

2. Batman: Arkham City (2011)

Game sebelumnya, Arkham Asylum mewakili definisi impresif dalam mempelopori sebuah permainan superhero yang baik. Batman: Arkham City diklaim memiliki teknologi, biaya produksi, serta gagasan yang lebih besar lagi.

READ  Ini Top 6 Karakter Genshin Impact Paling Kuat yang Wajib Dimiliki

Rocksteady memiliki sesuatu baru yang lebih mutakhir serta ambisius dalam mengembangkan sekuel Arkham Asylum ini. Dalam Arkham City, para pemain akan menemui musuh-musuh yang sebelumnya absen seperti Harley Quinn, Two-Face, Mr. Freeze, dan juga Penguin.

3. Batman 2: DC Super Heroes (2012)

Dalam daftar game batman selanjutnya, berhasil dikembangkan oleh Traveller’s Tale dan resmi dirilis pada tahun 2012. Game satu ini bisa ditemukan di Xbox 360 dan PlayStation 3. Batman 2: DC Super Heroes merupakan permainan bertema lego pertama yang mempelopori adanya konsep open world.

Dengan melibatkan 2 tokoh villain yang paling epik yaitu Lex Luthor dan Joker, cerita yang dibangun sangatlah menarik. Tidak hanya Batman, Superman dan jajaran superhero dalam Justice League harus bersatu demi mengalahkan rencana jahat Lex dan Luthor.

4. Batman: Arkham Origins (2013)

Prekuel game batman terbaru Arkham Asylum (2009) ini dikembangkan oleh Warner Bros Games Montreal. Menceritakan 5 tahun sebelum saat di mana Batman masih belum dikenal sebagai pahlawan Gotham City. Banyak kritik mengalir yang diterima oleh game ini karena dirasa masih kurang keren dibandingkan sekuelnya. Selain itu, Gotham City digambarkan kurang gelap dan kurang mengintimidasi.

READ  Kisah Cinta Couple Hero Mobile Legend

5. Injustice 2 (2017)

Injustice 2 merupakan salah satu game batman terbaru dari DC Comics yang terbaik saat ini. Sulit untuk membantah bahwa game ini sangat impresif dan sempurna terbukti dengan adanya prekuel yang sudah sangat bagus. Inti dan mekanisme pertarungan di dalam Injustice 2 kebanyakan masih mempertahankan game sebelumnya. Tentu saja ada penyesuaian tambahan untuk memaksimalkan jalannya permainan.

Kebanyak game batman terbaru mengambil latar cerita Gotham City. Digambarkan dengan sangat baik dengan atmosfer yang realistis sehingga menambahkan pengalaman baru dalam bermain. Dengan memainkan game batman, para pemain jadi mengetahui alur cerita kehidupannya. Mulai dari belum menjadi pahlawan sampai dikenal dan disegani banyak orang.

 

You May Also Like

About the Author: Aprylia Shinta Bella