Gamers Wajib Tau, Cara Agar PUBG Mobile Tidak Patah Patah

Para penyuka game online pasti sudah sering mendengar nama PlayerUnknown’s Battleground Mobile atau biasa disingkat PUBGM. Game yang dikembangkan oleh PUBG Corporation ini telah diunduh oleh lebih dari 100 juta kali di Play Store. Bagi yang sering memainkan game ini pasti pernah mengalami yang namanya patah-patah atau lag. Oleh karena itu artikel kali ini akan memberitahukan bagaimana cara agar PUBG Mobile tidak patah patah.

Lag atau patah patah itu sendiri bisa disebabkan oleh beberapa faktor, entah itu karena faktor software ataupun faktor hardware. Jika belum tahu, berikut akan dijelaskan bagaimana cara mengatasi lag saat bermain PUBG Mobile. Simak dengan teliti agar saat bermain tidak lagi mengalami yang namanya lag.

1. Spesifikasi Minimum PUBG Mobile

Sebelum mulai memainkan game PUBG Mobile ada baiknya lihat dulu apakah Smartphone sudah memenuhi ketentuan minimum untuk bisa memainkan game PUBG Mobile. PUBGM sendiri tergolong game yang cukup berat hingga tak semua smartphone bisa menjalankan game ini.

Spesifikasi minimum untuk memainkan PUBG Mobile adalah Sistem Operasi Android 4.3, RAM 2 GB, Prosesor quad-core serta memori internal 2 GB. Jika smartphone tidak memenuhi syarat, tak usah bersedih karena pemain masih bisa memainkan game PUBG Lite yang merupakan versi lebih ringan dari PUBGM.

2. Perhatikan Kapasitas Memori Internal

Cara agar PUBG Mobile tidak patah patah yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan kapasitas memori internal yang tersisa di smartphone. PUBG Mobile merupakan game yang membutuhkan memori internal yang cukup besar yaitu sebesar 2 GB. Jadi sangat penting untuk memastikan bahwa ada ruang tersisa untuk PUBGM.

Jika memori internal tidak cukup, bisa diakali dengan menghapus aplikasi-aplikasi yang sekiranya tidak penting atau jarang digunakan. File sampah serta cache yang menumpuk juga bisa menyebabkan memori internal smartphone menjadi penuh.

3. Menggunakan Jaringan Wifi Atau 4G

Selanjutnya, agar PUBG Mobile tidak lag adalah dengan memperhatikan jaringan apa yang digunakan. Pastikan jaringan yang digunakan untuk bermain PUBG Mobile harus memadai. Pemain bisa menggunakan jaringan seluler yang sudah 4G atau pun bisa juga menggunakan Wifi

Jaringan 4G dan Wifi dipakai karena alasan memiliki ping yang cukup stabil dan nyaman digunakan. Jika masih lag saat memakai jaringan 4G, mungkin penyebabnya karena faktor cuaca buruk yang menghambat sinyal telekomunikasi.

4. Menurunkan Kualitas Grafis Game

Jika sudah menggunakan jaringan 4G dan Wifi namun masih tetap patah patah, mungkin karena kualitas grafis di dalam game yang di setting terlalu tinggi. Semakin tinggi kualitas grafis yang dipilih, smartphone akan bekerja lebih keras sehingga menimbulkan lag.

Player bisa memilih kualitas grafis Medium HD, namun jika masih tetap lag maka turunkan kualitas grafis hingga ke Low Smooth. Pengaturan grafis bisa diubah di menu Setting. Jika player bermain dengan smartphone yang super kencang maka tidak perlu khawatir soal grafis.

5. Memakai Game Booster

Jika dirasa masih lag, cara mengatasi lag saat bermain PUBG Mobile yang berikut ini wajib untuk dicoba. Pada smartphone tertentu biasanya sudah ada game booster yang memang sudah bawaan dari smartphone tersebut. Namun, untuk beberapa smartphone biasanya tidak memiliki game booster.

Tenang saja, saat ini sudah banyak aplikasi game booster tersedia di Play Store dan App Store. Game booster sangat berguna untuk meningkatkan performa smartphone bahkan bisa memblokir notifikasi yang masuk agar tidak mengganggu saat sedang bermain.

Nah, itulah tadi cara mengatasi lag saat bermain PUBG Mobile. Semoga dengan mengikuti cara di atas bisa menghilangkan lag dan membuat lebih nyaman saat bermain. Semoga bermanfaat dan berguna bagi semua. Selamat Bermain!

READ  Terkendala Saat Bermain PUBG? Simak Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Berikut Ini!

You May Also Like

About the Author: Aprylia Shinta Bella